SULSELBAR

Bapenda Gandeng PT Pos Sediakan Layanan Mobile

KOLAKAPOS, Makassar–Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggandeng PT Pos Indonesia dalam menyediakan armada mobil pos kilat di halaman Kantor Bapenda Makassar. Hal tersebut dilakukan demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
Kepala Tata Usaha PBB Bapenda, Indirwan Dermayasair, mengatakan, Bapenda telah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia melayani wajib pajak PBB dengan menyiagakan mobil pos kilat sebagai loket di kantornya. Mobil pos kilat ini berfungsi sebagai gerai pembayaran yang bersifat mobile.
“Selain memberikan pelayanan maksimal, juga untuk lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran PBB-nya. Dengan demikian, dapat mencegah membludaknya antrian sebelum jatuh tempo,” terang Indirwan Dermayasair diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (13/7).
Menurut Indirwan, banyak warga yang mengeluh terhadap panjangnya antrian pembayaran pajak PBB di sejumlah bank jika ingin membayar. Antrian tersebut kerap terjadi pada bulan Agustus hingga September. Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya pun berinisiatif membuka gerai pembayaran mobile, yang sewaktu diturunkan untuk membantu.
“Bulan Agustus sampai September itu, biasanya antrian yang hendak melakukan pembayaran PBB membludak. Hal tersebut sering kita dapati pada hampir semua bank yang jadi mitra Bapenda, jadi itu kita antisipasi,” ujarnya.
Indirwan berharap, dengan adanya gerai mobile kerjasama dengan PT Pos tersebut, pihaknya tetap berusaha semaksimal mungkin memacu peningkatan PAD Makassar dari sektor PBB. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top