METRO KOLAKA

Bupati Buka Bimbingan Manasik Haji–Kolaka Berangkatkan 270 Jamaah

Suasana Manasik haji yang dibuka Bupati Kolaka H.Ahmad Safei.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka Ahmad Safei membuka bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten di masjid Agung Khaerah Ummah pada musim haji tahun ini.

Dalam arahannya Safei mengharapkan semua calon jamaah haji agar mengikuti secara seksama semua petunjuk dari pembimbing sehingga nantinya tidak mengalami kesulitan dalam melaksanakan ibadah haji.

“Semua arahan yang dijelaskan oleh pembimbing harus di perhatikan. Pemerintah Kolaka mengharapkan, semua calon jamaah haji kolaka bisa lancar dalam beribadah,” ujarnya

Safei juga mengingatkan kepada semua calon haji untuk menjaga kesehatan dan kekompakan serta kebersihan agar nantinya kembali ke tanah air mendapatkan predikat haji mabrur.

“Kami berharap agar semua calon haji untuk mengikuti petunjuk dari pembimbing agar nantinya tidak mengalami kesulitan saat pelaksanaannya nanti,” katanya.

Sementara Ka Kantor Kementrian Agama Kab Kolaka Drs H Asis Baking dalam laporannya Jemaah Calon Haji Kab Kolaka musim Haji 1438 H berjumlah 270 orang dengan rincian laki laki 89 orang sedangkan wanita 181 orang, yang tergabung dalam kloter 22 embarkasi hasanuddin makassar.

Dari 270 orang Jemaah Calon Haji Kolaka masing masing kecamatan Iwoimenda 5 orang, Wolo 22 orang, Samaturu 12 orang, Latambaga 41 orang, Kolaka 83 orang, Wundulako 7 orang, Baula 4 orang, Pomalaa 61 orang, Tanggetada 3 orang, Toari 8 orang sementara kecamatan watubangga dan Polinggona nihil.

“Jemaah calon Haji yang tertua atas nama Sawiah Maunde dengan umur 83 tahun, dengan no porsi 2400026488 dari Kecamatan Kolaka kemudian jamaah calon haji termuda Windasari Syarifuddin Ahmad umur 24 tahun dengan no porsi 2400020841 jemaah dari Latambaga.(cr4/dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top