SULSELBAR

Cuaca Ekstrim, Sejumlah Pohon Tumbang di Sinjai

Sejumlah pohon besar tumbang yang terjadi di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

KOLAKAPOS, Sinjai–Hujan Deras yang kembali melanda Kabupaten Sinjai membuat sejumlah pohon besar tumbang. Seperti yang terjadi di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (13/07).
Akibatnya, jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh pengendara baik roda dua maupun kendaraan roda empat dan membuat arus listrik padam. Satlantas Polres Sinjai pun terpaksa mengalihkan arus lalu lintas.
Pantauan RakyatSulsel.com, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah juga turun ke lokasi pohon tumbang dan saat ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai dibantu oleh Aparat Kepolisian terus berupaya menyingkirkan pohon tersebut dengan menggunakan mesin pemotong kayu (zenso).
Warga Sekitar Lokasi Pohon Tumbang, Iswan mengatakan bahwa pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 saat hujan deras melanda wilayah ibu Kota Kabupaten Sinjai.
“Kalau tidak salah sekitar pukul 14.00 Wita tadi pohon itu tumbang dan sempat membuat jaringan listrik mengeluarkan percikan api, karena kabelnya tertimpa pohon tumbang,”ujarnya
Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah mengatakan, adanya pohon tumbang ini, sejumlah personil polres Sinjai juga kami turunkan untuk membantu Pihak terkait.
“Adapun pohon-pohon yang besar lainnya, akan kami koordinasikan dengan Pemerintah Daerah untuk dicarikan solusi agar tidak membahayakan,” tuturnya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top