SULSELBAR

Danny Dapat Dua Penghargaan Nasional di Bidang Koperasi

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga saat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto uncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70, yang dipusatkan di Lapangan Karebosi, Makassar.

KOLAKAPOS, Makassar–Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70, yang dipusatkan di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (12/7) kemarin, sekaligus dimanfaatkan sebagai momentum untuk memberikan penghargaan kepada kepala daerah, Gubernur, Walikota, Bupati sebagai tokoh utama dan tokoh madya penggerak koperasi.
Penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid.
Turut menyaksikan penyerahan Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Gubenrur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dan para penggiat Koperasi.
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pada kesempatan tersebut menerima dua penghargaan.
Penghargaan pertama sebagai Bakti Koperasi yang diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, sementara penghargaan kedua yakni penghargaan Tokoh Utama dan Tokoh Madya Penggerak Koperasi diserahkan oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Pusat Nurdin Halid.
Ketua Dekopin Pusat Nurdin Halid menilai, Danny sosok yang sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat utamanya ekonomi menengah ke bawah.
“Banyak program dan kebijakan yang digagasnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan warga. Sebut saja program BULo yang dari hulu hingga hilirnya melibatkan masyarakat di lorong – lorong,” ungkapnya.
Menurutnya, konsep BULo sangat relevan dengan prinsip koperasi. “BULo dikelola dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong,” tuturnya.
Ia berkeyakinan, BULo garapan Danny akan menjadi salah satu pendorong kemandirian ekonomi masyarakat yang berpenghasilan rendah.
“Bahkan program BULo dapat menciptakan pemerataan ekonomi yang mempersempit jurang kesenjangan ekonomi antara masyarakat sejahtera dan pra sejahtera,” jelas Nurdin Halid
Dua penghargaan yang diterima Wali Kota Danny hari ini tidak membuatnya berpuas diri. Ia berkomitmen, usahanya memperjuangkan kesejahteraan warganya tak berhenti sebatas penghargaan.
“Ini menjadi pemicu untuk berbuat dua kali tambah baik bagi kesejahteraan Makassar,” tekad Danny. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top