SULSELBAR

Dispar Promosikan Destinasi Wisata di AMTF 2017

KOLAKAPOS, Makassar–Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar akan mempromosikan sejumlah destinasi dan potensi wisata pada even Asita Makassar Travel Fair (AMTF) 2017. Rencananya, even tersebut akan digelar di Trans Mal, 21-23 Juli mendatang.
Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Muh Roem, mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjadikan tahun 2017 ini sebagai tahun pariwisata. Sejumlah perhelatan dan event skala nasional hingga internasional pun gencar dilakukan pemkot.
“Pada even tersebut kami akan perkenalkan potensi dan destinasi wisata yang ada di Makassar. Mulai wisata bahari, wisata kuliner, wisata MICE, dan pastinya festival F8,” ungkap Muh Roem diberitakan Rakyat Sulsel, Kamis (13/7).
Ia membeberkan, even AMTF 2017 ini akan diikuti sekira 20 buyer dari luar negeri. Karena itu, Pemkot Makassar melalui Dinas Pariwisata akan memanfaatkan momentum tersebut untuk mempromosikan beberapa wisata unggulan. Seperti wisata bahari di Pulau Kodingareng Keke, termasuk sepuluh ikon kuliner Makassar, hingga even International Eight Festival and Forum (F8) yang telah menjadi agenda tahunan Pemkot Makassar.
“Kita berharap melalui Asita Makassar Travel Fair 2017, jadi wadah mempromosikan potensi wisata yang ada di Makassar. Sehingga, akan menarik pengusaha travel, baik lokal maupun dari luar untuk menjadikan Makassar sebagai tujuan wisata yang akan berdampak meningkatnya jumlah kunjungan,” harap Roem.
Ia menambahkan, mengingat letak geografis Makassar yang strategis, serta melihat kemajuannya yang pesat, tidak ketinggalan pula potensi MICE Makassar turut diperkenalkan dalam perhelatan yang digelar oleh Asita ini. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top