EKOBIS

Lion Air akan Terbangi China-Batam Tiga Kali Bulan Ini

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Batam–Lion Air Group resmi membuka rute penerbangan carter Tiongkok-Batam pada bulan ini.

Penerbangan rute carter ini akan dibuka dengan tiga flight. Selanjutnya akan dilanjutkan pada Agustus dengan jumlah penerbangan yakni tiga kali.

Langkah tersebut langsung disambut baik semua pihak. Termasuk General Manager Pemasaran Bandara Internasional Hang Nadim, Dendi Gustinandar.

“Ini langkah yang cukup bagus, karena bisa dapat meningkatkan Pariwisata Batam,” katanya.

Potensi rute carter ini jadi tetap, sangat terbuka lebar. Dendi mengatakan semua ini tergantung sinergi semua pihak. Supaya para turis yang datang ke sini nantinya merasa nyaman selama datang ke Batam.

“Semuanya berawal dari sini, dan dulu 2014 pernah dirintis. Namun tak berjalan baik,” tuturnya.

Rute carter yang dirintis maskapai Lion Air ini, diharapkan oleh Dendi dapat dimanfaatkan semua pihak yang berkecimpung di bidang Pariwisata. Dia mengatakan semua instansi serta pelaku wisata, haruslah satu ide terkait rute carter ini.

“Agar rute ini dapat berjalan dengan baik, dan akhirnya menjadi rute tetap. Dan menjadi income bagi semua pihak,” ujarnya.

Selain itu, Dendi mengatakan seluruh pihak terkait haruslah menanamkan kepercayaan pada para turis asing yang masuk Batam. “Batam itu ramah, aman, dan kondusif. Perlu digaris bawahi juga, bahwa bisnis Pariwisata itu tentang trust (kepercayaan,red),” tuturnya.

Bila kepercayaan ini dibangun dengan baik, Dendi mengatakan niscaya tak mungkin bisnis Pariwisata Batam akan sebaik Bali.

“Tentu perlu didukung oleh dari berbagai segi. Bandara Hang Nadim siap. Instansi dan pelaku wisata juga harus siap menyiapkan destinasi dan festival atau pagelaran yang dapat menarik wisatawan,” ujarnya.

Dendi mengatakan Singapura saja bisa menarik para wisatawan lebih banyak, tentu Batam juga harus bisa. Sebab untuk wisata alam,Batam dan daerah sekitarnya menawarkan pantai-pantai yang cantik dan eksotis.

“Pemerintah, travel, pelaku wisata lainnya, harus bersama-sama membangun hal ini. Agar bisnis Pariwisata bisa tumbuh dengan baik,” pungkasnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top