KOTA KENDARI

Tim Rescue Kendari Berhasil Selamatkan Kapal Nelayan

Humas Basarnas Wahyudi Saat Mengevakuasi Korban.FOTO:Basarnas for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Badan Sar Nasional (Basarnas) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima info dari salah satu Anak Buah Kapal (ABK)KMN Lijah Jaya 02 GT 30 pada pukul 07:45, bahwa kapal yang ditumpangi mengalami mati mesin di tengah laut.

Setelah mendengar informasi tersebut dengan sigap Tim Rescue Basarnas Kendari, Sultra, langsung diberangkatkan dengan menggunakan Road Boad (RB) 210 menuju tempat kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Dan pada pukul 09.50 wita tim rescue berhasil menemukan KMN Lijah Jaya 02 yang memiliki ABK 20 dan Nahkoda orang di sekitar perairan barat, pulau Saponda laut, kota Kendari, Sultra.

Kapal pencari ikan tersebut ditemukan pada koordinat 03 52′ 999″S – 122 48′ 022″E dan langsung mengevakuasi seluruh Person On Board (POB) kapal ke Pulau Saponda dalam keadaan selamat.

Humas Basarnas Wahyudi mengatakan, pihaknya setelah mendengar info dari ABK Kapal KMN Lijah Jaya 02 langsung bergegas, untuk menolong dan membantu korban. Setelah 2 jam melakukan pencarian, tim rescue Basarnas berhasil menyelamatkan korban dan langsung mengevakuasinya. “Alhamdulilah dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa,” ucapnya singkat. Kamis, (13/07).

Untuk diketehui kapal pencari ikan tersebut memiliki ABK 20 orang termasuk dengan Nahkoda kapal. Namun peristiwa naas tersebut tidak ada korban jiwa. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top