METRO KOLAKA

Pasar Baru Manggolo Terkendala Jalan dan Listrik

KOLAKAPOS, Kolaka–Walaupun sudah rampung dan siap untuk ditemapati pasar baru Manggolo yang dibangun dinas perindustrian dan perdangan (Perindag) Kolaka, namuan sampai saat ini pasar tersebut belum bisa ditempati oleh pedagang, pasalnya saat ini masalah yang dihadapi lokais pasar tersebut adalah akses jalan dan listrik.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri dinas perindustrian dan perdagangan Kolaka, Kamal Arief kepada Kolaka Pos mengatakan sebenarnya untuk pasar baru di Manggolo sudah jadi 100 persen hanya saja memang saat ini kondisi akses jalan ymasuk menuju pasar manggolo itu yang belum begitu bagus dan listriknya belum ada.

“Kalau pasarnya sudah jadi, hanya memang kita tidak bisa masukan pedagang karena akses jalan yang belum begitu bagus dan listrik yang belum masuk,” katanya

Lanjut ia mengatakan kemudian saat ini dinas Perindag Kolaka juga menunggu dirjen untuk penyerahan pasar tersebut. Walaupun saat ini pasar sudah jadi 100 persen namuan Perindag Kolaka juga menunggu dirjen untuk penyerahanya.

“Kenapa menunggu Dirjen karena dana untuk pembangunan pasar bersumber dari dana APBN, jadi kami menunggu penyerahanya. Untuk anggaran pembangunan pasar tersebut itu sekitar Rp9,2 miliar,” tambahnya (dan)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top