KOTA KENDARI

Pembangunan Tiga Pelabuhan Feri di Wakatobi, Tunggu Anggaran

KOLAKAPOS, Kendari–Pembangunan tiga pelabuhan Feri di Kabupaten Wakatobi sebagai bentuk tindak lanjut dari program pembangunan penghubung antar pulau oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tinggal menunggu anggaran.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Hado Hasina menurutnya secara program planing pembangunan tiga pelabuhan tersebut sudah lengkap.

“Secara program semua sudah lengkap. tinggal kesiapan dari dana yang akan dialokasin untuk pembiayaan pembangunan pelabuhan feri tersebut,” katanya saat disambangi Kolaka Pos, Saptu(15/07).

 

Disebutkan, hampir semua dokumen perencanaan pembangunan pelabuhan Feri Wanci – Kalidupa, Kalidupa – Tomia dan Tomia – Binongko tersebut tuntas dan yang perlu diseleksaikan terlebih dulu adalah studi lingkungan. tentunya menunggu menunggu anggran dimana dakam pembangunan pelabuhan tersebut melibatkan pemerintah pusat dan daerah.

 

“Kalau pemda Wakatobi sudah, Nanti tinggal pemprov masukan lagi usulan anggaran di APBD Provinsi, mudah-mudahan bisa dapat anggaran di APBD perubahan ini. Kalau tidak, kita bersabar dulu. kita juga sudah mengusul ke Pusan untuk APBN,” sebutnya.

Dirinya optimis pembangunan ketiga pelabuhan feri tersebut dapat dilakukan, sebab hal tersebut sangat diperlukan.

“Insya Allah tahun 2018 ini, pembangunannya sudah mulai berjalan. Pembangunannya direncanakan selama 3 tahun (multi years),” terang Ketua Kekal Kendari tersebut. Semua perencannya sudah fix. Tinggal kondisi keuangan negara dan daerah saja, baik itu APBD kabupaten, Provinsi hingga APNN,” tandasnya (k1/b/hen)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top