BERITA UTAMA

Rusman Emba Pede “Bertarung” di Pilgub

KOLAKAPOS, Raha–Sebagai politisi, Rusman Emba bisa disebut telah teruji. Tiga kali mengikuti kompetisi politik, tiga kali juga dia menangkan yakni sebagai ketua DPRD Sultra, anggota DPD RI dan kini sebagai bupati Muna. Dengan catatan tersebut, Rusman mengaku percaya diri untuk ikut bertarung di Pilgub Sultra.

Karenanya, ia mengaku sah-sah saja jika ia memang berniat maju di Pilgub Sultra. “Saya kira saya ini politisi. Saya mantan ketua DPRD Sultra, saya mantan anggota DPD RI, saya kira bukan hal yang biasa dalam konteks politik Sultra begitu kan,” ungkap Rusman, Jumat (14/7).

Apalagi menurutnya, dengan tampilnya sebagai calon Gubernur Sultra, tidak akan menghabat roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muna. Sebab, Rusman yakin visi dan misinya untuk mewujudkan masyarakat Muna yang kuat, mandiri, berdaya saing dan bermartabat bersamanya dan Abdul Malik Ditu dapat terwujud. “Kalau misalkan persoalan di Muna, yakin dan percaya visi misi kami tetap berjalan. Antara sosialisasi pencalonan saya sebagai gubernur Insa Allah tidak akan mengganggu kerja saya sebagai seorang bupati Muna Insya Allah,” tegasnya.

Disinggung terkait lawatannya bersama Wakilnya Abdul Malik Ditu di Buton Tengah (Buteng) pada Sabtu (8/7) lalu merupakan lawatan memperkuat basis politiknya sebagai calon gubernur Sultra, sebab saat itu banyak hadir kepala daerah dan mantan kepala daerah. Bahkan para bakal calon (Balon) Gubernur Sultra, seperti Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar dan eks Bupati Wakatobi Hugua. Bupati Muna ini penepis hal tersebut. Menurutnya, kehadirannya di Buteng saat itu untuk memenuhi undangan halal bilhalal yang digelar oleh Bupati Buteng terpilih Samahuddin-La Ntau. “Hampir semua pimpinan daerah di kepulauan itu hadir. Itu dalam rangka silaturahim. Dalam agama siapa yang akan dipanjangkan umurnya, siapa yang akan dipanjangkan rejekinya, Insya allah perbanyak silaturahim. Dalam ajaran agama itu jelas,” terangnya.

Untuk diketahui, berdasrkan data yang dihimpun Kolaka Pos Kepala Daerah yang hadir dalam pesta rakyat yang dibalut dalam halal bilhalal pekan lalu itu yakni Plt Gubernur Sultra, Muh Saleh Lasata, Bupati Muna Barat, Rajiun Tumada-Achmad Lamani, Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat-Arusani, Walikota dan wakil Walikota Baubau, AS Thamrin-Wa Ode Maasra Manarfa, eks Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud, eks Bupati Buton LM Sjafei Kahar, eks Bupati Waktobi Hugua, serta eks Wakil Bupati Buton Ali Laopa. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top