KONAWE SELATAN

Sidak, Bupati Konsel Pastikan Pelayanan Kesehatan Optimal

Surunuddin Danga saat melakukan sidak di Puskesmas Moramo.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dibidang kesehatan dan menjadi perhatian utamanya, masalah sarana yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Untuk memastikan hal tersebut, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM melakukan inpeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Moramo didampingi Sekda Konsel, Sjarif Sajang dan Kabag Humas Pemda Konsel, Hermawan.

Sidak dilakukan guna memastikan pelayanan kesehatan Puskesmas Moramo sudah berjalan optimal bagi warga, atau tidak.

“Saya yakin jika ada warga disuatu wilayah itu, sudah berkurang orang sakitnya, berarti Puskesmas dan tenaga kesehatannya bisa dikatakan sukses dan sudah optimal dalam bekerja,” jelas Surunuddin.

Orang nomor satu di Konsel ini juga memantau kondisi gedung rawat inap Puskesmas Moramo.

“Kita mau pastikan apakah fasilitas yang ada sudah memadai atau belum, kita inginkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus optimal. Karena masalah kesehatan juga merupakan salah satu program pemerintah dalam mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait masalah pelayanan kesehatan bukan hanya di Puskesmas Moramo saja. Melainkan semua Kecamatan yang ada bisa optimal dalam memberikan pelayanan. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top