KOTA KENDARI

Ali Mazi Klaim bisa Rebut Kursi Partai Hanura

KOLAKAPOS, Kendari–Kembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara di Partai Hanura, Ali Mazi harapkan partai bisa menjatuhkan pilihannya pada orang yang tepat di pemilihan tersebut. Menurut dia, dengan tersandungnya kasus oleh Gubernur Sultra, Nur Alam yang tengah di tangani KPK RI agar estafet kepemimpinan Sultra berada pada orang yang tepat, Sabtu (15/7/2017).

Ali Mazi optimis pada Pilgub Sultra 2018 bisa merebut kursi partai Hanura dengan alasan sejalan dengan Partai Nasdem yang mendukung adanya organisasi masyarakat. Termasuk menimbang-nimbang perpaduan jumlah kursi parpol lainnya untuk memenangkannya dalam pemilihan.
“Di Partai Hanura sudah ada tiga kursi, jadi kalau ditambah dengan Nasdem, PKB dan PPP Insya Allah kita bisa lulus,” ucap Ali Mazi.
Terkait berkas pendaftarannya, Panitia Penjaringan Partai Hanura Musriadin menyatakan lengkap sesuai ketentuan panitia. “Kami sudah terima dan akan dikirim ke DPP sebagai rekomendasi. Kami sebatas merekomendasikan,” terang Musriadin.
Pihaknya juga akan mengiriman rekomendasi secepatnya guna memberikan kesempatan bakal calon mencari koalisi dengan partai lain.
Sejak dibukanya penjaringan pada 5 Juni sampai 18 Agustus, tercatat ada sembilan bakal calon gubernur mengambil formulir di tersebut. Sedang dua orang telah mengembalian berkas formulir.
“Baru dua orang yang mengembalikan berkas, Ali Mazi ini termasuk yang kedua setelah kemarin Rusda Mahmud,” jelasnya. (p2/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top