KOTA KENDARI

Dishub Sultra Imbau Swasta Bangun Halte Bis

Salah Satu Halte yang dibangun Dishub Sultra dimana saat ini masih dalam pengerjaan.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau atau mendorong pihak swasta untuk berkontribusi membangun Halte Bis angkutan penumpang khusus ketempat tertentu atau biasa disebut Bis Madu Moda.

Menurut Kepala Dinas Dishub Sultra Hado Hasina pihak swasta dapat membangun Halte dan fasilitas dihalte tersebut seperti tenda penitipan kendaraan dengan Brand perusahaan swasta itu sendiri. Dimana untuk saat ini masih terfokus di rute Pelabuhan Kendari-Bandara Haluoleo.

 

“Yang kita mau dorong ini, adalah swasta supaya dia letakkan brending perusahaannya ditempat,tempat staregis tapi brending dia punya. jadi kalau ada perusahaan-perusahaan yang ingin bangun silahkan,” katanya. Minggu (16/7).

 

Olehnya itu, sebagai upaya untuk mendorong pihak swasta, dirinya telah memberikan contoh dengan membangun tiga Halte dirute Pelabuhan Kendari-Bandara Haluoleo.

“Kayak Antam diajak bagun dengar cara dikasih fotonya saja dia yang bangun sendiri kasi ini foto kalau dia bisa bikin. Kontribusi Antam. dan yang kita bangun itu contoh, kita kan bangun hanya stimulan saja, kita sebenarnya ingin mendorong pihak swasta ini,” terangnya.

Dikatakan manfaat Halte tersebut selain sebagai tempat untuk tempat persinggahan mengambil penumpang, juga sebagai tempat peristirahatan dan beberapa manfaat lainya.

“Di halte tersebut juga akan dibangun tenda penitipan kendaran , jadi saya bayangkan nanti kalau kalian mau kebandara, kalian tinggal titip motormu disitu nanti kalau kalian pulang baru ambil kembali, kan aman itu,” terangnya.

Ditambahkan sejauh ini telah dioperasikan tiga bis Madu Moda yang beroprasi dirute pelabuhan kendari Bandara Halu oleo, namun hal tersebut juga belum efektif. “Saya perkirakan kalau sudah 30 moda baru efektif,” tandasnya (k1/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top