SULSELBAR

DP2 Makassar Bagikan Bantuan Alsintan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyerahkan bantuan Alat Mekanis Pertanian (Alsintan) pada Pertemuan Kelompok Binaan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, di pelataran Anjungan Pantai Losari, akhir pekan kemarin.
Pada kegiatan tersebut, Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar menyerahkan dua unit mesin panen, satu unit mesin tanam, 15 alat semprot, dan dua mesin pompa air kepada Kelompok Binaan DP2 Kota Makassar.
Danny mengatakan, penyerahan bantuan alsintan diharapkan mampu meningkatkan produktifitas pertanian di Kota Makassar. Produktivitas pertanian dipastikan akan lebih meningkat dibanding dengan menggunakan peralatan manual, apabila ditunjang dengan teknologi seperti traktor dan peralatan penunjang lainnya.
“Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang pertanian, perlu adanya teknologi dalam menunjang aktifitas kerja para petani. Pertanian, peternakan, dan perikanan semua itu memerlukan teknologi agar kita bisa dua kali tambah baik,” ujar Danny diberitakan Rakyat Sulsel, Sabtu (15/7).
Ahli arsitek ini juga menantang para petani yang hadir untuk dapat memproduksi beras organik dan memasarkannya di pasar modern.
“Saya juga tadi menantang para petani untuk menanam beras organik, jadi ke depan kita bisa masukkan ke mal-mal,” pungkasnya.
Sementara, Kepala DP2 Makassar, Abdul Rahman Bando, mengungkapkan, luas lahan pertanian di Kota Makassar yang ada di enam kecamatan, totalnya mencapai 1.636 hektare. Potensi mencapai luas tanam sekira 3.500 hektare per tahunnya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top