SULSELBAR

Maksimalkan Penyerapan APBD–Syahrul Kembali Evaluasi Kinerja Kepala OPD

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, briefing bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, di Rumah Jabatan Gubernur.

KOLAKAPOS, Makassar–Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, kembali mengevaluasi kinerja para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel.
Ia meminta kepada seluruh OPD, ke depan bisa lebih menggenjot kinerja agar impelementasi APBD mulai dari perencanaan, processing atau proses pelaksanaan hingga penyelesaian sesuai dengan tahapan.
Hal tersebut disampaikan Syahrul kepada seluruh kepala OPD, saat melakukan briefing di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Jumat (14/7) lalu.
Salah satu yang cukup menjadi perhatian Syahrul adalah kinerja OPD selama semester pertama. Baik dalam penyerapan anggaran, maupun progres-progres programyang sementara dilaksanakan.
“Saya tekankan kepada OPD, sekarang sudah masuk triwulan ketiga, semester dua. Apa capaiannya, apa yang mesti dievaluasi,” terang Syahrul diberitakan Rakyat Sulsel, Sabtu (15/7).
Dia menginstruksikan agar penyerapan anggaran bisa dimaksimalkan. “Kendala yang ditemukan dibicarakan. Saya mau minggu depan final. Kita bicarakan apa yang bisadilanjutkan dan apa yang tidak,” pungkasnya.
Usai briefing, Syahrul langsung melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar, untuk memberikan arahan pada para pegawai dan staf, serta mengecek kondisi rumah sakit.
Ia meninjau pelayanan publik serta bangunan yang sudah direnovasi, kemudian memberikan pengarahan kurang lebih selama satu jam.
Direktur RSUD Haji, dr Arman Bausat, memberikan penjelasan pada gubernur Sulsel terkait profil dan pembangunan tahun 2017-2018.
“Salah satu bentuk renovasi adalah kantin, pedagang kaki lima yang oberjualan diluar, kemudian kita masukan ke dalam berjualan di kantin,” kata Arman.
Dokter Spesialis Bedah Orthopedi dan Traumatologi ini, menambahkan, pembangunan yang dilakukan juga dengan menghadirkan beberapa fasilitas baru, seperti gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Dalam waktu dekat juga akan dihadirkan alat canggih Hemodialisis dari Jepang, untuk melengkapi fasilitas yang ada. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top