BERITA UTAMA

Eka Suaib : Tina Nur Alam tak Usah Maju Pigub

Eka Suaib

KOLAKAPOS, Kendari–Pengamat Politik Sulawesi Tenggara (Sultra) Prof. DR. Eka Suaib menyarankan Tina Nur Alam agar tak usah maju sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sultra periode 2018-2023.

 

Pasalnya Menurut Guru Besar Ilmu Politik UHO ini, Situasi politik saat ini dengan ditahannya Nur Alam yang merupakan suami Tina Nur Alam sangat tidak menguntungkan bagi Tina.

 

“Saya menyarankan Ibu Tina untuk lebih terhormat menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai anggota DPR dan tidak memaksakan maju untuk calon gubernur, itu hak konstitusional dia tetapi ada psikologi politik yang tidak terlalu bagus kalau beliau maksakan sebagai calon gubernur,” Katanya Senin (17/7).

Apalagi lanjutnya Tina Nur Alam lahir sebagai politisi bukan semata-mata karna kebesarannya sendiri, akan tetapi karena suaminya yang menjabat sebagai Gubernur Sultra, sebelum dinon aktifkan beberapa waktu lalu.

“Itu pasti mematahkan karena Tina itu dia lahir atas kebesaran suami dia, sehinggga Tina mau maju dengan penahanan Nur Alam itu memang agak sedikit repot karena kalaupun dipaksakan elektabilitas dia susah untuk terdongkrak ke atas ya apalagi memang misalnya Nur Alam itu sebetulnya dalam waktu -waktu terakhir tidak menguntungkan dalam soal politik,” katanya.

Selain itu lanjut mantan Ketua KPU Sultra ini, begitu pula dengan partai Politik, tentu, tidak lagi akan melirik Tina sebagai Bakal Calan yang akan diusung sebagai calon Gubernur.

“Saya membayangkan kalau Tina maju dengan status Nur alam ini kerepotan dan saya pikir juga tidak akan banyak melirik karena bukan Tinanya sebetulnya tapi Nur alam yang akan mereka lihat yang pada saat yang bersamaan Nur alam itu sudah ditahan,” tandasnya (k1/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top