KONAWE

Hari Pertama Masuk Sekolah PLT Kadikbud Kunjungan Ke Sekolah

KOLAKAPOS, Unaaha–Hari pertama masuk sekolah, Pelaksana Tugas (Plt) kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Konawe, Jumrin Pagala, kunjungi sekolah yang berada di wilayah kecamatan Konawe. Kunjungan ini untuk memantau langsung proses belajar mengajar dihari pertama sekolah setelah libur panjang.

Dari dua sekolah dasar yang di kunjungi, Kadikbud mendapati satu sekolah yang tidak melakukan proses belajar mengajar dengan alasan sekolah masih melakukan pembersihan halaman dan ruang belajar. Meski demikian kadis maklumi hal tersebut.

“Kita maklumi jika hari pertama masuk sekolah, guru dan siswa melakukan pembersihan ruangan kelas dan halaman,” katanya.

Usai melakukan kunjungan, Plt Kadikbud, menerima laporan warga jika ada salah seorang warga kurang mampu di desa kudoa yang hendak masuk sekolah tapi tidak memiliki seragam sekolah. Mendapat laporan tersebut kadis langsung bertandan ke rumah warga yang di maksud.

Setelah melihat kondisi warga kurang mampu, Apri yang merupakan murid baru di SDN 1 Hudoa, mendapat bantuan dari kadis, berupa seragam sekolah dan alat tulis untuk di gunakan di sekolahnya nanti, Jumrin berpesan jika pendidikan di usia dini khususnya sekolah dasar jangan ada anak konawe yang tidak bersekolah hanya karena masalah seragam.

“Kita akan bantu, jika memang ada niat untuk bersekolah. Pemerintah telah menjamin semua masyarakat jika bersekolah tidak di bebankan biaya,” terangnya.(m4/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top