MUNA

Pesawat Garuda Terbang Perdana Di Muna

PDirektur Marketing dan Teknologi Informasi PT Garuda Indonesia Persero Tbk, Nina Sulistyowati berdampingan dengan Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata, Bupati Muna LM Rusman Emba, saat menggelar foto bersama di Bandara Sugimanuru.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos.

KOLAKAPOS, Raha–PT Garuda Indonesia Persero Tbk akhirnya dapat mengoperasikan maskapainya di Kabupaten Muna. Hal tersebut terbukti setelah pesawat Garuda Indonesia jenis ATR 72-600 yang berkapasitas 70 seat mendarat di Bandar Udara (Bandara) Sugimanuru Raha Senin pagi (17/7). Pada penerbangan perdanya itu dan selanjutnya, pesawat Garuda Indonesia dijadwalkan melakukan penerbangan tiga kali seminggu yakni setiap Senin, Rabu dan Jumat dengan rute penerbangan Makassar-Raha pulang pergi secara langsung tanpa transit. Hal itu dikemukakan Direktur Marketing dan Teknologi Informasi PT Garuda Indonesia Persero Tbk, Nina Sulistyowati saat melakukan jumpa pers di Bandara Sugimanuru Raha.

Menurutnya, penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia dimulai sejak 5 Juli lalu. Namun, adanya masukkan dari Gubernur Sultra Saleh Lasata yang menyebut untuk memulai suatu rute penerbangan di daerah, harus dipastikan bahwa semua harus siap dari semua aspek. Karena Mention itu, kata Nina maka penerbangan perdananya di undur hingga hari ini Senin, (17/7).

“Kami sudah mempersiapkan semuanya, jadi akses sudah kami buka. Selanjutnya akan diikuti oleh aktivitas-aktivitas lainnya yang menunjang. Tentunya wilayah setempat,” katanya.

Lanjut Nina berharap dengan masuknya pesawat Garuda Indonesia di Raha, dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh masyarakat di wilayah kepulauan Muna dengan Buton.

“Karena biasanya kita masuk disuatu rute, maka itu akan berkembang dan ini yang kita harapkan. Tentunya juga berujung pada kesejahteraan masyarakat setempat,” tambahnya.

Ditempat yang sama Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan masuknya maskapai Garuda Indonesia dan Wings Air di kepulauan Muna merupakan kebahagian seluruh masyarakat baik Muna, Muna Barat dan Buton Tengah.

“Alhamdulillah hari ini Garuda bisa melakukan penerbangannya. Apalagi saya dapat informasi ternyata ini tidak datang cuma-cuma, pada saat yang bersamaan itu, Selayar termasuk Toraja dan Wakatobi juga minta Garuda. Tapi Alhamdulillah Muna yang diprioritaskan,” ungkap Rusman Emba.

Patauan Kolaka Pos, pada penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia di Bandara Sugimanuru Raha Senin pagi itu, disaksikan Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata, Forkompimda tiga daerah yakni Muna, Muna Barat dan Buton Tengah, pimpinan SKPD Muna, serta masyarakat. (m1/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top