POLITIK

Ajak Kader Banteng Kompak demi Target Menang 12 Pilkada di Jatim

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Bojonegoro–DPD PDIP Jawa Timur sudah memasang target untuk menghadapi Pilkada 2018. Partai berlambang kepala banteng itu mengincar kemenangan di 12 dari 18 kabupaten/kota di Jatim yang akan menggelar pilkada pada tahun depan.
Menurut Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, target itu menuntut konsolidasi yang baik dan kerja keras seluruh kader. “Kalau di internal gontok-gontokan, mana bisa menang?” ujarnya dalam rapat konsolidasi di Bojonegoro, Jawa Timur.
Kusnadi menegaskan, PDIP Jatim akan mengutamakan kader. Meski demikian, kata Kusnadi, pihaknya juga berhitung soal peluang menang.
Kusnadi mengatakan, PDIP juga membuka peluang mengusung nonkader. Hanya saja, langkah itu akan dilakukan jika di daerah yang menggelar pilkada memang tidak ada kader PDIP yang layak diusung.
Namun, Kusnadi lantas membandingkan Pilkada Serentak 2015 dengan persiapan untuk tahun depan. Pada Pilkada 2015, PDIP memenangi 13 dari 19 kabupaten/kota di Jatim.
Dari 13 kemenangan itu, sambung Kusnadi, hanya dua pasangan calon yang bukan dari PDIP. “Jadi untuk Pilkada 2018 juga akan mengedepankan kader yang akan diusung dalam pilkada,” katanya menegaskan.
Sedangkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya menempatkan kehendak rakyat sebagai pertimbangan penting dalam menentukan figur calon kepala daerah. “Meskipun kader sendiri juga tetap dibatasi harus berdasarkan kehendak rakyat,” katanya.
Hasto bersafari di wilayah Jawa Timur untuk mengonsilidasikan kekuatan PDIP dalam rangka Pilkada 2018. Sebelum mengunjungi Bojonegoro, Hasto juga memimpin rapat konsolidasi di Lamongan.
“Kedatangan Sekjen DPP PDIP untuk konsolidasi partai terkait Pilkada di Jawa Timur, ” kata Ketua DPC PDIP Bojonegoro Budi Irawanto.
Selain konsolidasi partai di Bojonegoro, Hasto Kristianto juga akan melakukan kunjungan ke Lamongan juga daerah lainnya di Jawa Timur.
“Setelah dari Bojonegoro ke Lamongan juga untuk konsolidasi partai dan ke daerah lainnya di Jatim,” kata Sekretaris DPC PDIP Bojonegoro Donny Bayu Setiawan.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top