BERITA UTAMA

DAD, Koltim Dinilai Jalan DitempatDAD, Koltim Dinilai Jalan Ditempat

KOLAKA POS, Tirawuta — Dana Anggaran Desa (DAD)  Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), tahun Anggaran 2017 dinilai jalan ditempat.
Beberapa tokoh masyarakat di masing masing desa di Koltim, menyampaikan kepada media ini, bahwa beberapa kepala desa belum melakukan kegiatan, padahal dana tersebut sudah ada ditangani kepala desa, seperti halnya dikecamatan Uesi, Uluiwoi, Dangia  dan Lambandia.

Padahal menurut beberapa tokoh masyarakat yang ditemui seharusnya pembangunan di desa sudah harus berjalan, kenapa lagi katanya uang untuk pembangunan desa masih disimpan, ungkapnya. Saat koran ini menghubungi kepala desa Gunung Jaya dan kepala desa Lembah subur tentang keterlambatan pekerjaannya,  kader lembah subur dan gunung jaya melalui Selulernya menyampaikan,  keterlambatan pekerjaan didesa kami akibat hujan, “Bagaimana kami mau bekerja kalau hujan turun terus, mobil pengangkut material tidak bisa sebab jala rusak,”, ungkapnya”.

Amran Ketua koordinator pendamping desa Koltim saat dihubungi melalui selulernya  membenarkan, keterlambatan pekerjaan di beberapa desa yang ada dikecamatan Uesi, Uluiwoi, Danngia dan Lambandia, disebabkan Alam yang tidak bersahabat, dalam beberapa hari setelah habis lebaran hujan turun terus, sehingga mobil pengangkut material tidak bisa karena jalan rusak, dan bukan saja itu, pekerjaan kebanyakan pengerasan jalan dan dranase sehingga ditundak, tapi dalam minggu ini kalau sudah bagus cuaca sudah akan dikerja, imbuhnya. (m2/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top