SULSELBAR

Dinsos Launching Gerakan Donasi Sosial

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir.

KOLAKAPOS, Makassar–Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar akan menggelar jalan sehat, sekaligus melaunching Gerakan Donasi Sosial. Rencananya, dua event tersebut akan dilaksanakan 26 Agustus mendatang.
Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhtar Tahir, mengungkapkan, Dinsos Makassar sebagai salah satu institusi yang juga fokus terhadap kondisi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMS), senantiasa hadir untuk membantu pemerintah dalam meminimalisir masalah-masalah sosial. Di Kota Makassar, Dinsos fokus terhadap penanganan PMKS yang terdiri dari 26 kategori.
“Di Makassar yang marak itu mulai dari persoalan bayi terlantar sampai lansia/jompo, penyalahgunaan narkoba, orang cacat atau disabilitas,” terang Mukhtar Tahir diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (18/7).
Menurutnya, negara harus hadir dalam penanganan PMKS ini, untuk membantu mengurangi dan menyelamatkan mereka. Namun, kemampuan pemerintah untuk membantu menyelesaikan masalah sosial sangat terbatas. Diperlukan peranan pihak swasta dan pemerhati masalah kesenjangan sosial, untuk secara bertahap dan sistematis mengurangi angka kemiskinan.
“Salah satunya adalah Forum Peduli Sosial, yang merupakan wadah bagi mereka yang tergerak hatinya untuk bahu membahu, bekerjasama dan berdonasi untuk membantu penanganan 26 kategori PMKS yang ada di Kota Makassar,” terang inisiator pembentukan FPS ini.
Ia mengajak masyarakat Kota Makassar untuk turut mensukseskan jalan sehat dan launcing Gerakan Donasi Sosial, yang akan digelar bulan Agustus mendatang, untuk mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik.
“Mari ki mensukseskan jalan sehat dan launching donasi sosial yang akan digelar, Sabtu 26 Agustus 2017 mendatang, di Lapangan Karebosi, bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto,” ajak Mukhtar Tahir. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top