SULSELBAR

Kecamatan Panakkukang Benahi Taman Median Jalan AP Pettarani

Brigade taman Kecamatan Panakkukang menata median taman disepanjang ruas Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

KOLAKAPOS, Makassar–Salah satu keindahan kota juga terletak pada bagaimana menata taman dan berfungsi menetralisir polusi udara yang disebabkan volume kendaraan yang meningkat.
Olehnya itu, Pemerintah Kecamatan Panakkukang kembali menerjunkan Brigade Taman untuk menata median taman di sepanjang ruas Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Selasa (18/7).
Camat Panakukang, Thahir Rasyid yang terjun langsung memantau bahkan tak segan-segan ikut menanam tanaman hias di taman jalan tersebut, untuk memberi contoh kepada Brigade Taman tentang cara menata taman yang ada di wilayahnya tersebut.
Camat yang akrab disapa Dg Ngalli ini, mengatakan, menanam pohon dan bunga juga dibutuhkan cara-cara yang baik serta tidak sembarangan, sehingga usai ditanam dapat tumbuh dengan baik.
“Keberadaan taman ini sangat berperan penting, selain untuk mempercantik kota tanaman ini juga berfungsi penetralisir tingginya polusi udara akibat dari tingginya volume kendaraan bermotor di Kota Makassar. Jadi kita akan terus membenahi taman-taman yang ada,” ujarnya.
Thahir mengatakan, jika saat ini, pihaknya akan terus fokus membenahi taman-taman yang berada pada sejumlah median jalan di wilayah Kecamatan Panakukang.
“Untuk tahap pertama kita siapkan sekitar 8.000 bibit tanaman hias dengan jenis yang berbeda, itu untuk ditanam pada median ruas seperti di Jalan Pengayoman, Jalan Boulevard dan AP Pettarani,” rincinya.
Nantinya, tambah Daeng Ngalli, setelah rumput dan bunga hias itu tumbuh besar, tentu diharapkan akan menambah kesejukan dan keindahan Kota Makassar
“Insya Allah, setelah taman tertata baik, hawa panas karena terik matahari bisa diminimalisir dengan keberadaan tanaman di median jalan ini,” kunci Daeng Ngalli. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top