KOTA KENDARI

Kejati Sultra Gelar Donor Darah dan Tes Iva

Foto Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Sultra, Yang Sedang Melakukan Donor Darah.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Dalam rangka memperingati Hari Bakti (HBA) Adyaksa ke-57 sekaligus hari ulang tahun (Hut) Ikatan Adyaksa, Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar beberapa kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat.
Kegiatan yang dilakukan oleh Kejati Provinsi Sultra, yakni Donor Darah dan pemeriksaan Iva, dan lain sebagainya. Dalam kegiatan tersebut Kejati Sultra Azhari dan Ibu Yati Azhari sangat antusias.
Azhari mengatakan, dalam rangka memperingati HBA yang ke-57 dan memperingati HUT Ikatan Adyaksa yang jatuh pada hari jumat mendatang, (21/07) pihaknya melakukan sudah mulai melakukan berbagai kegiatan, yakni donor darah dan pemeriksaan Iva, dan masih ada lagi kegiatan lainnya. Donor darah dan tes Iva merupakan kegiatan positif yang harus dilakukan oleh setiap orang, karena donor darah selain dapat membantu orang lain juga dapat menyehatkan tubuh. “Hari ini kami semua melakukan donor darah dan tes iva. Dan setelah itu darah tersebut akan di bawah di rumah sakit terdekat,” ucapnya setelah melakukan donor darah. Selasa, (18/07).
Lanjutnya, pihaknya sangat antusias dengan kegiatan donor darah, dan tes Iva tersebut. Darah tersebut nantinya akan disumbangkan di rumah sakit. Kemudian donor darah ini juga dapat menyehatkan tubuh, sehingga dirinya tiap tahun jika tidak ada kegiatan atau halangan selalu berpatisipasi mendonorkan darah. “Saya dan Ibu rutin mendonorkan darah, dan siang nanti kami akan mengunjungi panti asuhan,” tambah Azhari.
Selain itu Ibu Yati Azhari mengatakan, untuk memperingati HBA dan HUT Adyaksa Kejati Sultra, diisi dengan beberapa kegiatan, seperti jalan santai dan ada lagi yang lainnya. Namun hari ini sesuai dengan jadwal melaksanakan donor darah dan tes Iva. “Tes Iva ini dilakukan, agar bisa dideteksi penyakit Iva sejak dini. Namun saya yakin masyarakat di sini, (Kota Kendari, red) sehat-sahat semua,” jelas Yati.
Yati berharap, kegiatan yang dilakukan ini dapat berjalan dengan baik yang sesuai harapan masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari dan sekitarnya. “Karena kami baru pindah di sini, (Sultra, red), jika kegiatan yang dilakukan belum terlalu maksimal, namun dirinya yakin kalau tahun depan akan lebih bagus lagi dari kegiatan yang dilakukan hari ini, yang sesuai dengan harapan masyarakat,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top