KOLAKA UTARA

Pemprov Janji Aspal Jalan Purehu-Tolala Tahun Depan

KOLAKAPOS, Lasusua–Nampaknya warga Purehu-Tolala, Kolut, harus lebih bersabar untuk menikmati jalan beraspal yang menghubungkan dua wilayah tersebut. Sebab, berdasarkan hasil pertemuan DPRD Kolut dengan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Pemprov Sultra berjanji untuk melakukan penataan jalan dengan menghamparkan kerikil terlebih dahulu.
Wakil Ketua DPRD Kolut Surahman mengatakan, permintaan warga untuk perbaikan jalan mendapat respon positif. “Tetap akan diperhatikan. Namun untuk masuk dalam APBD perubahan, baru dianggarkan untuk penghamparan material. Karena banyak daerah juga butuh perhatian, khususnya jalan di poros Morosi, Konawe,” ujarnya.
Harapan besar agar ada perhatian pada akses satu-satunya yang menghubungkan antar kecamatan itu juga bergantung pihak DPRD Sultra.
“Pengaspalannya kemungkinan baru bisa dipenuhi tahun 2018 nanti. Jadi untuk sementara dihamparkan kerikil dulu karena terus terang saat ini kondisi jalannya mulai berlumpur usai pengerahan alat berat,” bebernya.
Selain itu, beberapa jembatan juga akan menjadi perhatian dalam rencana pembenahan di sepanjang poros tersebut. “Kami akan mengawal sampai jalan ini dikerjakan. Kita bersyukur karena ada perhatian meski perbaikannya bertahap karena kondisi anggaran,” tandasnya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top