MUNA

Puluhan Murid SD di Mubar Dapat Bantuan

Kajari Muna Badrut Tamam saat melakukan tanya jawab dengan murid SDN 7 Kusambi yang berprestasi, FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha — Puluhan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) kurang mampu dan berprestasi di Kabupaten Muna Barat (Mubar) mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah dari Kejaksaan Negeri Muna. Puluhan murid dari SDN 7 Kusambi dan SDN 1 Sawerigadi mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah berupa tas dan alat tulis dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna. Tidak hanya bantuan ATK, namun puluhan murid SD tersebut juga diberikan edukasi oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna Badrut Tamam tentang fungsi dan kerja seorang Jaksa.

Kajari Muna, Badrut Tamam mengatakan kegiatan bakti sosial tali asih serta penanaman ilmu dan motivasi terhadap murid dan orang tua serta wali murid yang digelar di SDN 7 Kusambi kecamatan Kusambi kabupaten Mubar, Selasa, (18/7) ini, merupakan wujud nyata dari tema Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 57 yakni Satu Tujuan, Satu Sikap, Satu Hati Untuk Negeri. “Inilah, kami mengimplementasikan bahwa keberadaan kami adalah bagian dari bapak Ibu dan adik-adik sekalian, untuk memajukan negara yang kita cintai Indonesia pada umumnya dan khususnya Muna Barat,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini Jaksa semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat serta para murid kedepan mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang Jaksa. “Kami ini hampir tidak dikenal. Jadi, dengan ini harapan saya, masyarakat seluruhnya, adik-adik seluruhnya sudah mengenal yang namanya Jaksa. Jaksa jangan ditakuti. Jaksa itu siap melayani masyarakat didalam memberikan pencerahan tentang hukum,” ucap Badrut Tamam.

Ditempat yang sama, salah seorang murid SDN 7 Kusambi, Caca mengucapkan terimakasih pada jajaran Kejari Muna atas bantuan tas dan ATK yang diterimanya itu. Bahkan, murid peringkat tiga dikelasnya ini, mengungkapkan, setelah Ia mengetahui tugas dan fungsi Jaksa, dirinya langsung termotivasi untuk lebih giat belajar, agar kedepan Ia bisa menjadi seorang Jaksa. “Saya duduk di kelas empat. Saya mau jadi Jaksa. Terimaksih Bapak Jaksa,” ucapnya

Senada, Kepsek SDN 7 Kusambi, Ridwan mengatakan, kehadiran Kejaksaan merupakan bagian dari program sekolah tentang membina kerja sama dengan instansi lain. “Kami ucapkan terima kasih pada pihak kejaksaan yang telah membantu orang tua dan siswa miskin yang ada di sekolah kami,” ucapnya.

Pantauan Kolaka Pos, kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mubar, Safarudin Ole, Asisten II Pemkab Muna, Takari Abdullah, Kapolsek Kusambi, Kapolsek Sawerigadi, Iptu Hamka, Ibu Kajari Muna Eva Agustriana Badrut dan para Kepala Seksi (Kasi) Kejari Muna hingga para Staf Kejaksaan. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top