POLITIK

PKS Isyaratkan Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum memutuskan secara resmi figur yang akan diusung di Pilgub Jabar. Namun PKS mengisyaratkan mengusung orang yang selama ini bisa bekerja sama dengan Ahmad Heryawan dalam membangun Jabar.
“Alhamdulillah sudah dua periode PKS diamanatkan masyarakat untuk memimpin Jabar. Di periode kedua Pak Aher bersama Deddy Mizwar. Apa yang sudah diamanatkan masyarakat Jabar, yang sudah dikerjakan Aher pada periode pertama dan kedua akan tetap bisa kami lanjutkan dan kami teruskan,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid didampingi Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar usai sosialisasi Empat Pilar Bernegara di aula Pusdai, Bandung, Jabar Selasa (18/7).
Hidayat mengatakan Aher banyak prestasi yang baik dan layak saat memimpin Jabar. Karena itu, tegas dia, prestasi-prestasi itu harus terus bisa dilanjutkan. “Tentu yang paling bisa melanjutkan adalah yang paling dekat dengan beliau (Aher) dalam konteks partai maupun semangat dan program yang sudah dijalankan bersama-sama,” ujar Hidayat.
Dia juga menghormati hak-hak warga PKS di Jabar yang sudah mulai mengajukan nama-nama calon. Namun, kata dia, sampai saat ini DPP PKS belum menerima pengajuan resmi dari DPW PKS terkait siapa yang akan diusung.
“Tentu nama yang baik sudah bermunculan, misalnya ada Deddy Mizwar dan lain sebagainya. Tentu kami apresiasi nama-nama ini. Kami akan memutuskan dalam waktu tidak lama lagi,” katanya.
Dia berharap, ke depan PKS tidak hanya berkoalisi dengan Partai Gerindra. Tapi, juga bisa bersama-sama partai lain demi melanjutkan potensi-potensi yang sudah dilakukan Aher saat menjadi gubernur. “Melalui komitmen dari orang-orang atau figur yang mempunyai kedekatan, cita-cita, rekam jejak, ideologi dan komitmen terhadap Jabar,” paparnya.
Sementara Deddy mengatakan, sampai saat ini masih menjalani proses untuk maju sebagai gubernur. Dia juga mengaku, belum menentukan siapa yang bakal menjadi calon wagub jika nanti maju sebagai cagub Jabar. Dia menyerahkan kepada partai yang mengusungnya. “Setelah ada koalisi partainya, di sana nanti akan dirembukkan,” kata Deddy.
Dia mengatakan, semua figur yang diusung partai juga mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin Jabar. Karenanya, Deddy menyerahkan sepenuhnya kepada partai. “Siapa wakilnya, siapa Jabar satunya mereka yang memutuskan. Belum tentu saya (Jabar satunya),” ujar aktor senior ini. (boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top