SULSELBAR

Warga Pulau Kodingareng Kini Miliki Fasilitas WC Umum

Pengadaan WC umum bagi warga di Kelurahan Kepulauan Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar.

KOLAKAPOS, Makassar–Perum Pegadaian kembali melaksanakan program CSR yang bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang dalam hal pengadaan fasilitas umum untuk masyarakat yang ada di Pulau Kodingareng.
PT Pegadaian Syariah, melalui Deputi Bisnis Area l Makassar, yang sebelumnya juga telah memfasilitasi kehadiran bank sampah, kali ini menyalurkan bantuan untuk pengadaan WC umum bagi warga di Kelurahan Kepulauan Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar.
Camat Sangkarrang, Firnandar Sabara, mengatakan, semakin membaiknya iklim ekonomi serta perbaikan dan pembenahan lingkungan di Kota Makassar, membuat para pelaku bisnis serta perusahaan berlomba-lomba untuk ikut serta melibatkan diri dalam perbaikan lingkungan.
“Dengan adanya keterlibatan perusahaan melalui program CSR, tentu akan sangat berdampak bagi perbaikan dan pembenahan lingkungan di Sangkarrang. Warga tidak lagi buang hajat sembarangan,” terangnya.
Firnandar mengaku, sangat mengapresiasi perkembangan pembangunan di Kelurahan Kepulauan Kodingareng. Bahkan, ke depan, ia berjanji tidak hanya di Kepulauan Kodingareng yang menikmati kehadiran WC umum, tapi seluruh Kepulauan yang ada di wilayah teritorial Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.
Sementara, Lurah Kodingareng, Ruslan Jufri, menyampaikan, pengadaan WC umum dengan kapasitas lima kamar mandi plus dilengkapi dengan fasilitas air bersih tersebut, tentu saja merupakan suatu hal yang sangat menggembirakan bagi warganya.
“Warga masyarakat kami sangat senang dan bahagia atas tersedianya fasilitas WC umum yang diadakan oleh Pegadaian Syariah, mewakili warga kepulauan Kodingareng kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pegadaian yang begitu peduli dengan lingkungan kami,” ujar Ruslan. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top