POLITIK

Emil Dianggap Layak Ikut Pilgub Jatim

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Surabaya–Bupati Trenggalek Emil Dardak menjadi salah satu nama yang disebut-sebut akan meramaikan Pilgub Jawa Timur 2018.
Berdasarkan hasil survei Surabaya Survei Centre (SSC), akseptabilitas Emil mencapai 16 persen.
Menanggapi hal itu, Emil mengaku tidak berbangga diri. Dia menyebut popularitasnya berkaitan dengan meningkatnya kemajuan Kabupaten Trenggalek di berbagai sektor.
“Kami ambil positifnya saja. Insyaallah ini menumbuhkan optimisme bukan kepada saya tetapi kepada Trenggalek. Bahwa Trenggalek yang dulu dianggap sebagai daerah yang kurang berpotensi, mungkin sekarang sudah menunjukkan potensinya,” kata Emil.
Emil menambahkan, hasil survei yang menyejajarkan namanya dengan banyak kandidat merupakan sebuah hal positif bagi Kabupaten Trenggalek.
“Saya anggap angka survei itu merupakan kenaikan bagi Trenggalek secara keseluruhan,” ujarnya
Emil mengaku masih ingin fokus membangun Trenggalek. Apalagi, beberapa waktu lalu Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Francis baru saja mengunjungi Trenggalek untuk menempatkan kabupaten di pesisir selatan Pulau Jawa ini sebagai penggerak ekonomi di Selatan Jawa Timur.
Tugas berat itu, menurut Emil, lebih penting ketimbang memikirkan Pilgub Jatim.
Dia lebih tertarik mengembangkan potensi Kabupaten Trenggalek, terutama di sektor wisata, ekonomi kreatif, dan perdagangan. (Mg4/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top