EKOBIS

Jelang 17 Agustus Pedagang Bendera Mulai Ramai

Salah Satu penjual umbul-umbul di sudut kantor lurah Lamokato FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Menjelang peringatan HUT RI ke -72, penjual bendera dan umbul-umbul mulai marak di Kolaka. Mereka memajang bendera di pinggir jalan untuk menarik perhatian pembeli.

Seperti nampak depan kantor kelurahan Lamokato kecamatan Kolaka , penjual menjajakan daganganya. Uniknya, ukuran bendera yang dijual pun seragam, demikian pula warna umbul-umbulnya.

“Barang dagangan ini saya ambil dari teman saya. Saya mendapat bagian keuntungan dari penjualan, harganya juhga macam macam mulai dari Rp5000 rupiah hingga 400 ribu untuk yang panjang delapan meter yang biasa di pasang di depan kantor.” ujar DEla Wahyudi, salah satu penjual bendera.

Ia juga mengaku tidak sendirian berjualan umbul umbul dan berdera di Kolaka. ia mengaku mempunyai empat orang teman yang berada di wilayah lainya.

“Saya berasal dari Jawa Barat, disini memeng sengaja untuk menjual bendera saja. Ini milik bos saya dan jika tidak laku maka bendera tersebut akan dikembalikan ke bos saya,”katanya

Ia juga mengungkapkan untuk masyarakat Kolaka yang mempunyai kebutuhan bendera untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 72 bisa langsung datang di depan kantor lurah Lamokato.

“Bendera yang kami jual bisa di tawar, silahkan datang di tempat kami yang buka pada pukul 10.00 hingga 19.00,” tambah Dela. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top