KONAWE SELATAN

Tidak Berfungsi, Pengurus Baru PGRI Konsel Dikukuhkan

Bupati Konsel (tengah) didampingi wabup Konsel Dr Arsalim Arifin (baju putih), Ketua DPR Konsel Irham (baju hitam kanan Bupati) Kalenggo dan Ketua PGRI Konsel Sjarif Sajang (kiri ujung).FOTO:Syaprudin/Kolaka Pos

Sjarif : PGRI Konsel Laksana Raksasa Tidur

KOLAKAPOS, Andoolo–Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), mengukuhkan pengurus PGRI Kecamatan, pasalnya kepengurusan yang sebelumnya tidak berfungsi dengan baik.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, bahwa PGRI Konsel sudah lama tidak berfungsi dengan baik. Dengan pengukuhan tersebut ia berharap pengurus yang baru bisa memajukan pendidikan di Konsel.

“Peran PGRI sangat dibutuhkan, dimana di dalamnya adalah kumpulan organisasi guru, yang juga menampung sekitar 30 persen PNS Konsel. Saya juga faham saudara-saudara bukan hanya berkiprah dibangku sekolah saja, tapi juga dimasyarakat, sehingga perlu diketahui percepatan pembangunan di Konsel ditunjang oleh saudara-saudara (PGRI,red,). Selain itu maju dan mundurnya pendidikan di Konsel juga tergantung guru,” jelas Surunuddin.

Sementara itu, Ketua PGRI Konsel Sjarif Sajang mengatakan, selama 14 tahun Konsel berdiri, PGRI Konsel masih sangat kurang pendengar gaung dan kiprahnya diorganisasi PGRI. Padahal Konsel memiliki sumber daya dan potensi yang sangat besar.

“PGRI Konsel selama ini laksana rakasasa yang tidur nyenyak dan harus segera dibangunkan, untuk itu pelantikan dan pegukuhan pengurusan PGRI dari 25 Kecamatan yang ada, merupakan titik awal untuk menyatukan visi dan misi organisasi profesi. Salah satunya meningkatkan mutu pendidikan di Konsel,” jelasnya.

Dengan terbentuknya pengurus baru, lanjut dia maka harus segera ditata dan dirapikan, dimana saat ini yang menjadi anggota organisasi per alumni, yakni 2.292 guru PNS, 2.274 guru non PNS dan 127 guru PNS strata kependidikan yang ada di Konsel.

“Jumlah anggota tersebut, menjadi sumber daya yang sangat besar untuk berperan aktif dalam akselerasi pembangunan di daerah yang kita cintai ini, untuk itu sejalan dengan visi misi pembangunan Bupati dan Wabup Konsel PGRI Konsel masa bakti 2017-2020. Mengusung visi meningkatkan peran strategis organisasi PGRI yang profesional untuk pendidikan yang bermutu dan berkarakter dalam rangka mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat,” terangnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top