METRO KOLAKA

Warning PNS Terlibat Politik Praktis

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Sebentar lagi ajang pemilihan kepala daerah Kolaka akan digelar. Wakil bupati Kolaka Muh. Jayadin, mengingatkan kepada pegawai negeri sipil untuk tidak melakukan politik praktis. Jika ada PNS yang melakukan politik secara terang-terangan akan mendapat sanksi tegas dari BKD Kolaka.
“Dalam waktu dekat ini, Kolaka akan melaksakan hajatan pemilihan kepala daerah. Harapan pemerintah Kolaka PNS Kolaka tidak melakukan politik praktis. Karena sikap tersebut adalah pelanggaran,” ujar Jayadin.
Lanjut ia juga mengatakan ada inforasi bahwa ada sekretaris desa yang belum lama ini sudah dilantik menjadi PNS di kolaka membagi kalender maupun melakukan sosialisasi salah satu calon bupati.
“Kepala BKD Kolaka tolong panggil itu sekretaris desa yang melakukan politik praktis. Harus diingatkan, jangan sampai PNS tersebut lupa akan aturan yang ada,” katanya.
Ia juga mengatakan, pemerintah Kolaka tidak berhak mengarahkan ASN untuk memilih calon bupati. PNS itu mempunyai hak pilih, namun PNS juga mempunyai rambu yang harus ditepati yaitu tidak boleh melakukan politik praktis.
“Kami tidak mungkin memaksakan, namun kami hanya mengingatkan kepada PNS agar mengetahui aturan yang ada,” tambahnya. (dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top