KONAWE SELATAN

187 KK Konsel Terima Bantuan

Wabup konsel usai menyerahkan buku tabungan secara simbolik Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kecamatan Ranomeeto.FOTO:Syaprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyerahkan bantuan kepada warga yang kurang mampu. Terbukti, Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), kepada 187 kepala keluarga (KK).

 

Bantuan itu disalurkan secara simbolik di beberapa desa yakni Desa Langgea Indah, Kecamatan Ranomeeto 40 Kk, Desa Laikaaha 37 Kk serta Desa Rambu-Rambu Jaya 17 Kk, Desa Aosole Kecamatan Palangga 41 Kk dan Desa Puunangga, Kecamatan Lalembuu 52 Kk. Jadi total keseluruhan 187 Kk penerima bantuan.

“Pemenuhan rumah yang sehat dan layak huni harus terus dipacu. Oleh sebab itu, pemerintah terus menerus memberikan bantuan kepada masyarakat agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman,” jelasnya.

Arsalim juga, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas penyerahan BSPS oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SKNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sultra dan PPK Rumah Swadaya.

“Jadi kegiatan ini akan berkelanjutan dengan target dari 3000 Kk akan naik menjadi 6000 Kk penerima bantuan berdasarkan data dari SKNVT dan PPK Rumah Swadaya,” terangnya.

Mantan kepala Bappeda Konsel ini menambahkan, pihaknya berharap agar warga penerima bisa menggunakan sebagaimama mestinya, guna kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Menuju Desa Maju Konawe Selatan Hebat. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top