KOTA KENDARI

Enam Orang Calon Haji Sultra Batal Berangkat

KOLAKAPOS, Kendari–Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tenggara menyatakan bahwa terdapat enam orang calon haji batal berangkat ke Tanah Suci.

Kepala Kanwil Kemenag SUltra, Abdul Kadir, di Kendari, Kamis, mengatakan JCH yang batal berangkat tersebut karena tidak melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) sampai batas waktu yang ditentukan.

“Mereka yang batal tersebut terdri tiga orang dari Kota kendari, dua orang dari Kota Baubau dan satu dari Konawe Selatan. Sehingga totalnya yang gagal berangkat sebanya enam orang,” katanya.

Ia mengatakan, enam orang yang gagal berangkat tersebut kemudian digantikan dengan cadangan sebanyak enam orang yang disesuaikan daftar nomor porsinya.

“Artinya, enam orang dengan nomor porsi teratas untuk tahun depan, harus berangkat tahun ini menggantikan yang batal berangkat,” katanya.

Menurut dia, pengganti enam orang yang gagal berangkat tidak mesti dari daerah yang sama, tetapi berdasarkan nomor porsi yang teratas untuk tahun depan.

“Artinya, bisa saja ada daerah lain yang bertambah JCH-nya jika pengganti tersebut berasal dari luar Kendari, Baubau dan Konawe Selatan,” katanya.

Dikatakan, secara total jamaah calon haji Sultra 2017 berjumlah 2.026 orang yang tergabung dalam lima kelompok terbang (kloter) yakni kloter 19 UPG, 20 UPG, 21 UPG, 22 UPG dan kloter 23 UPG. (p2/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top