SULSELBAR

Sembilan Posisi Masih Lowong–Hasil Lelang Jabatan Ditangan Komisi ASN

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Hasil lelang jabatan untuk mengisi sembilan posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lowong, tidak lama lagi akan diumumkan. Saat ini, nama-nama yang lulus seleksi sementara dikaji Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengungkapkan, pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan melalui proses lelang jabatan. Di pemerintah provinsi, proses lelang sudah dilakukan oleh tim seleksi, dan hasilnya telah dikirim ke Komisi ASN.
“Hasil lelang jabatan sampai saat ini masih sedang berproses. Dan masih sementara diteliti dan dikaji oleh Komisi ASN,” kata Syahrul diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (21/7).
Ditemui terpisah, Wakil Ketua Komisi ASN, Iirham Dimly, menuturkan, pihaknya terus mengawasi proses lelang jabatan yang dilakukan secara terbuka. Penentuan bukan hanya dilihat dari sisi luarnya saja, tapi harus dilihat dari sisi kualitasnya.
“Kalau di Sulsel sudah relatif baik. Tapi, kita mau melihat kualitas, tinggal dari itikad baik memperbaiki kualitas. Artinya, jangan dilihat suatu sistem seleksi terbuka hanya kelihatan diluarnya saja baik, padahal sudah diatur dari luar,” terangnya.
Dia menambahkan, pihaknya mengawasi lebih persuasif agar betul-betul mencapai sasaran dengan baik.
“Kita mengawasinya lebih persuasif agar betul-betul mencapai sasaran menjadi lebih baik. Tapi, secara umum di Sulsel sudah baik cara seleksinya,” ujarnya.
Diketahui, 79 pejabat telah mengikuti seleksi untuk memperebutkan sembilan posisi kepala OPD yang lowong. Seperti, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Ketahan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Biro Humas dan Protokol, Kepala Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa, Kepala Biro Kesra, Direktur RSUD Labuang Baji, dan Direktur RSUD Haji Makassar. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top