KOLAKA TIMUR

500 Mahasiswa UMK Bakal KKA di Koltim

KOLAKAPOS, Tirawuta–Tahun ini kabupaten Kolaka Timur (Koltim), bakal menjadi tempat kuliah kerja amaliah (KKA), bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).
Kegiatan KKA ini, akan dimulai pada Agustus mendatang, setelah pihak UMK terlebih dahulu berkunjung dan meminta persetujuan kepada Pemkab Koltim, Kamis (20/7) lalu, yang diterima langsung Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, dan Plt Sekda Koltim Samsul Bahri Madjid di ruang wakil bupati.
Dalam kunjungan UMK yang diwakili Wakil Rektor III Bambang Indro Yuwono, Kepala LPPM Jahidin dan Kepala KUI Muh. Aras, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Koltim yang telah menerima dengan baik kegiatan UMK ini.
Dengan kegiatan KKA ini, wakil bupati Koltim Andi Merya Nur berharap, peserta nantinya dapat mengaplikasikan ilmunya dengan baik dan maksimal, untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan Koltim sebagai daerah yang unggul dan berdaya saing dibidang agrobisnis.
“Untuk jumlah peserta KKA tahun ini di Koltim, diperkirakan mencapai 500 dan akan disebar di tiga kecamatan, dengan sebaran 15-20 orang perdesa,” ungkap Bambang Indro Yuwono.
Selain itu, Samsul Bahri menuturkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, para mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan dengan baik, serta mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top