KOTA KENDARI

Sultra Raih Dua Juara Harapan STQ Nasional

KOLAKAPOS, Kendari–Kontingen Sulawesi Tenggara yang mengikuti seleksi tilawatil quran (STQ) Tingkat Nasional XXIV Tarakan, Kalimantan Utara, 16-21 Juli, hanya mampu meraih dua juara harapan.
Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sultra, Muh Syarif Muin, di Kendari, Sabtu, mengatakan prestasi dalam ajang tersebut adalah juara harapan III kategori hafidz 20 juz atas nama Rahmad Ramadhan serta juara harapan II kategori Tafsir bahasa Arab atas nama Ibnu Yusuf.
“Laporan dari penutupan kegiatan STQ nasional XXIV itu, hanya dua kategori itu Sultra bisa menempatkan juara meskipun itu hanya juara harapan,” katanya.
Ia mengatakan, hasil yang dicapai kontingen Sultra tersebut akan menjadi bahan evaluasi terhadap pembinaan yang dilakukam Lembaga pengembangan tilawatil Quran (LPTQ) Sultra.
Dikatakan, STQ nasional tersebut ditutup Plt Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Kamaruddin Amin menggantikan Menteri Agama.
Kamaruddin berharap STQ kali itu bisa meningkatkan rasa cinta umat Islam kepada Al-Quran, dengan tidak hanya membaca atau menghafal, tetapi juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIV 2017 Tarakan, Kalimantan Utara sendiri diselenggarakan sejak 16 Juli hingga 21 Juli 2017 dengan diikuti 460 orang peserta dari 34 Provinsi seluruh Indonesia.
Turut Hadir pada kesempatan tersebut, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenah Sultra, Zainal Mustamin. Karo Kesra Prov Sultra, Muhamad Arfah serta sejumlah official pendamping yg menyertai peserta kontingen kafilah Sultra dengan jumlah 75 orang. (p2/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top