KONAWE SELATAN

Surunuddin Yakin 2021 Konsel Hebat Akan Terwujud

Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga

KOLAKAPOS, Andoolo–Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga yakin tahun 2021 akan terwujud kabupaten Konsel hebat. Dimana pada tahun 2018-2019 pihaknya bertekad akan menargetkan 100 desa maju di Konsel.
“Ini adalah tekad kami, untuk itu mari semua bahu membahu mencetuskan dan memberikan buah pikiran, yang bermanfaat dalam rangka mendorong kemajuan Konsel yang kita cintai ini,” katanya.
Lanjutnya, semua aspek harus ikut terlibat didalamnya kalau guru maka wajib mencerdaskan anak-anak di Konsel, begitu juga yang memiliki keahlian lainnya.
“Jadi saya dengan Wakil Bupati Arsalim bukan hanya sekedar wacana saja, untuk memberanikan diri mengangkat tagline kami, Desa Maju Konsel Hebat. Itu semua akan kita wujudkan Insya Allah,” tegasnya.
Saat ini juga, Pemda Konsel sedang gencar-gencarnya menurunkan angka kemiskinan di Konsel, melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).
“Inilah pentingnya sinergitas sehingga pembangunan kita bisa berjalan dengan cepat,” katanya.
Selain itu target lainnya kata dia, mulai dari Pemerintahan Desa hingga Kecamatan, 2019 rumah di Konsel sudah tidak ada lagi atap rumbia.
“Untuk itu, Pemda Konsel harus menjaga integritas atau kepercayaan baik oleh rakyat maupun Pemerintah diatas, sehingga apa yang kita minta akan diberikan oleh pusat. Utamanya bantuan-bantuan untuk masyarakat,” terangnya.
Ia menambahkan, demi kesejahteraan masyarakat Konsel terkadang harus pontang panting kesana kemari, untuk mengemis namun hal itu tidak masalah demi rakyat. Dan itu merupakan resiko Pimpinan Daerah segala permasalahan menjadi tanggung jawab Pimpinan.
“Tidak apa kita mengemis, ini demi masyarakat kita segala upaya akan kita lakukan,” tutupnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top