POLITIK

Geni Berpeluang Ganjal Adik Zumi Zola

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola (kiri) saat melantik Zumi Laza (kanan) sebagai Ketua DPD PAN Kota Jambi.

KOLAKAPOS, Jambi–Keputusan Ketua BM PAN Jambi, Geni Waseso mengikuti penjaringan PAN membuat peta politik makin menarik untuk disimak.
Pasalnya, perebutan dukungan internal PAN jelang Pemilihan Walikota Jambi 2018 bakal berlangsung alot.
Walapun mendaftar sebagai calon Wakil Walikota, bukan tidak mungkin Geni Waseso bakal mengganjal langkah Ketua DPD PAN Kota Jambi, Zumi Laza.
Sebab, nama adik kandung Gubernur Jambi, Zumi Zola sempat meredup, meski sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi penatang serius.
Apalagi, Geni yang merupakan putra mantan Kadis PU Provinsi Jambi ini memiliki peluang besar. Namanya sudah dikenal baik diinternal PAN maupun dikalangan masyarakat Jambi.
Usai mengambil formulir, Geni Waseso mengatakan keputusannya untuk mengikuti penjaringan karena tergerak dengan sendirinya. Sebagai figure muda, dirinya ingin menjawab kegelisahan anak muda Jambi saat ini.
“Saya tergerak dengan sendirinya untuk mendaftar. ini sudah kita pertibangkan,” katanya.
Geni menyebutkan, jika dirinya akan mendaftar sebagai calon Wakil Walikota di penjaringan PAN. Sebagai bentuk keserisuannya, Geni mengaku bakal mendaftar di beberapa partai lainnya.
“Saya mengabil formulir Wakil Wali Kota. Nanti kita mengikuti penjaringan di beberapa partai lain,” katanya.
Disamping itu, Geni juga telah membetuk tim pemenangan. Hanya saja, tim ini masih bersifat kelaurga. “Kita akan koordinasikan dengan tim kapan mengembalikan formulir. Saat ini memang baru ada tim keluarga saja,” katanya.
Saol nama Laza, Geni tidak menjadikan itu persoalan. Sebab PAN sendiri merupakan partai terbuka dan menerima semua kandidat yang mendaftar.
“Tidak masalah, PAN adalah partai terbuka. Siapaun bisa mendaftar,” ungkapnya.
Ketua DPP BM PAN Atma Winata Nawawi yangj uga hadir di DPD PAN Kota Jambi mengatakan jika sebelumnya keputan Geni untuk mendaftar sudah dikomunikasikan dengan Ketua DPD PAN Kota Jambi tersebut.
“Tidak masalah. Kita juga sudah komunikasi dengan pak Zumi Laza, beliau merespon baik,” katanya.
Sementara itu, Wasekjen DPP PAN Mahili menyambut baik sikap Ketua BM PAN Jambi Geni Waseso. “PAN itu terbuka. Semua yang mendaftar di PAN akan diperlakukan sama sesuai dengan mekanisme yang ada, tidak ada yang diprioritaskan. Termasuk Geni Waseso,” jelasnya.
Menurutnya, Geni Waseso juga mempunyai potensi untuk bersaing dengan para bakal calon lainnya. “Dia sudah punya nama. Dia seorang kader yang punya track record yang bagus. Tidak kalah dengan yang lain. Dan hasil final yang akan didukung PAN kita lihat surveinya,” pungkasnya.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top