SULSELBAR

Makassar Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Baso Amiruddin, mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai Kota Layak Anak Tingkat Madya pada acara puncak Hari Anak Nasional, yang dipusatkan di Pekanbaru, Riau, akhir pekan lalu.

KOLAKAPOS, Makassar–Kota Makassar kembali meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, sebagai Kota Layak Anak Tingkat Madya. Penghargaan tersebut diserahkan pada acara puncak Hari Anak Nasional, yang dipusatkan di Pekanbaru, Riau, akhir pekan lalu.
Penghargaan tersebut diterima langsung Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Baso Amiruddin, yang hadir mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Ia didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo.
Tenri mengatakan, prestasi tersebut tidak terlepas dari peranan seluruh pihak terkait. Sehingga, Makassar mampu menyandang gelar sebagai kota layak anak.
“Tentu kami sangat bangga dan mengapresiasi penghargaan yang telah dianugerahkan kepada Kota Makassar. Ini adalah hasil kerja tim di Pemkot Makassar, yang digerakkan Bapak Walikota Danny dan Bunda Kota Layak Anak, Indira Yusuf Ismail,” ungkap Tenri A Palallo diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (24/7).
Ia menambahkan, dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut, Kota Makassar berhasil meraih penghargaan tingkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, yakni Anugerah Parahita Ekapraya tingkat Madya sebagai pengarusutamaan keadilan gender pada tahun 2016, dan sebagai Kota Layak Anak pada tahun 2017 ini.
“Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Walikota Makassar, Danny Pomanto, on the track dalam mewujudkan Kota Dunia yang aman dan nyaman untuk semua, termasuk perempuan dan anak,” pungkasnya.
Diketahui, selain meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak, Kota Makassar juga meraih penghargaan sebagai Kota dengan Percepatan Akte Kelahiran Tingkat Pratama atau Peletak Dasar. Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Nielma Palamba. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top