BOMBANA

Pemcat Polbar Fokus Kembangkan Objek Wisata

Dermaga pulau kondo yg sementara dlm pembagunan

KOLAKAPOS, Rumbia–Pemerintah kecamatan (Pemcat) Poleang Barat (Polbar) kabupaten Bombana makin serius mengembangkan potensi yang ada. Bukan hanya pengembangan hasil komoditi berupa coklat,kopra dan Nilam bahkan pengembangan destinasi wisata juga menjadi obyek dalam program pembangunan tersebut

Salah satu tempat program pengembagan destinasi wisata yang saat ini yakni pulau Kondo yang berada di desa Ranokomea.

Camat Poleang Barat, Anton Ferdinan,Senin (24/7) mengutarakan mengingat pulau Kondo selain keindahannya karena pasir putih yang membentang sepanjang bibir pantai,pulau kondo menyajikan pulau danau Laponoponu

Selain itu,ini pula merupakan upaya pemerintah desa dalam mensinergikan anggaran dan pendapatan asli daerah yang ada di desa

“Desa lagi berupaya mengembangkan potensinya,tentu anggaran yang dibutuhkan besar dan berharap anggaran yang besar menghasilkan PAD desa yang besar pula,”harapnya.

Pengembangan destinasi wisata di pulau Kondo juga merupakan upaya untuk memperkenalkan pada daerah luar bahwa kabupaten bombana banyak menyimpan destinasi-destinasi wisata khususnya di wilayah kecamatan poleang barat.

Sehingga dengan begitu dapat memicu para pengunjung dari luar untuk dapat berkunjung dan pada akhirnya memicu pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

Pembagunannya akan dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran APBD desa.

“Pembangunan wisata di pulau Kondo baru tahap pembersihan lahan dan pembagunan dermaga,tidak cuma itu saja pulau kondo danpemerintah desa setempat akan membangun kasebo sebagai tempat para pengunjung beristirahat,”ujarnya.

Lanjutnya,keterbatasan APBD desa juga menjadi kendala dalam percepatan pembagunan destinasi wisata di desa Ranokomea,tentu dalam hal ini dibutuhkan pula peran pemerintah daerah agar apa yang menjadi program pemerintah desa cepat terealisasi.(k6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top