KOTA KENDARI

SAR Kendari Selamatkan Empat Penumpang

KOLAKAPOS, Kendari–Tim dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari, berhasil menyelamatkan empat penumpang dalam musibah kerusakan perahu jenis Longboat, di perairan Karang Kapota di Kabupten Wakatobi pada Minggu (23/7).

Humas Basarnas Kendari Wahyudi, melalui pesan Whatsapp di Kendari, Senin mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika empat orang warga dengan menumpangi sebuah longboat yang berencana bertolak dari Wanci ke Wakatobi, melalui perairan karang Kapota, tiba -tiba mengalami kerusakan. Akhirnya, longboat tersebut terombang ambing di sekitar perairan karang Kapota.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, keempat penumpang yang berada di atas longboat tersebut langsung dievakuasi oleh tim SAR Wakatobi,” katanya.

Ia mengatakan, ke empat orang penumpang tersebut yakni Ruli (25), Jasmin (26), Hendi (25), Jasi (19) dan kondisi hingga saat ini sudah baik dan berkumpul dengan keluarga masing-masing.

Peristiwa musibah kerusakan kapal longboat itu setelah tim SAR mendapat laporan dari korban bernama Rusli, pada hari Minggu sekitar pukul 19.45 Wita, kemudian ditindak lanjuti tim SAR Wakatobi.

“Saat tim mendapat informasi itu, lalu menuju tempat kejadian musibah dengan menggunakan RIB. Setelah korban ditemukan di TKP, keempatnya kemudian dievakuasi ke Pelabuhan Wanci dalam keadaan selamat sekitar pukul 20.05 wita,” ujar Wahyudin.(p2/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top