EKOBIS

Bank Sultra Kantor Kolaka Siap Sukseskan Program BSPS di Kolaka

Kantor Bank Sultra yang berada di Kolaka.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bank Sultra kantor Kolaka berkomitmen akan mensukseskan program penyalur Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) yang akan berkaitan langsung dengan masyarakat Kolaka. Walau sampai jumlah penerima BSPS Kolaka belum di ketahui, namuan Bank Sultra Kantor Kolaka siap untuk membantu penyaluran dana tersebut.

Pimpinan Bank Sultra kantor Kolaka Jufri kepada Kolaka pos mengatakan untuk tahun 2017 ini memenag Bank Sultra telah menandatangai kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Direktorat Jenderal Penyedia Perumahan. Jadi untuk kantor Bank Sultra Kolaka sudah pasti akan mensukseskan program BSPS tersebut. Ia juga mengatakan sampai saat ini belum mengetahui berapa jumlah masyarakat kolaka yang akan mendapat bantuan BSPS tersebut.

“Kita Bank Sultra telah bekerja sama dengan kementerian, jadi nantinya semua penerima BSPS akan membuka rekening di Bank Sultra. Kami di Kolaka selalau siap dengan program tersebut,” ujarnya

Lanjut, sampai saat ini Bank Sultra Kolaka telah mempersiapkan kebutuhan yang nantinya akan gunakan untuk proses penyalurana dana PSBS Kolaka.

“Informasi awal, nanatinya masyarakat yang akan mendapat progran BSPS akan membuka rekening di Bank Sultra. Kemudian adana akan masuk di buku rekening tersebut. Selanjutnya pemerintah akan nunjuk salah satu toko untuk menyediakan kebutuhan masyarakat yang akan mendapat bantuan BSPS Tersebut. Nantinya masyarakat tidak menerima bantuan secara tunai namun masyarakat akan menerima kebutuhan rumahnya. Misalnya, rumah tersebut akan membutuhkan pasri, semen, batu gunung untuk pondasi, papan dan lainnya nanti akan di belanjakan di toko yang telah ditunjuk,” tambahnya

Jufri juga mengharapkan nantinya program BSPS di Kolaka bisa berjalan sesuai dengan rencana.

“Kami berharap program BSPS di Kolaka ini bisa sukses,” katanya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top