HUKUM KRIMINAL

Lepaskan Tembakan, Anggota Polisi Kena Bacok saat Kejar Pencuri

Motor yang digunakan tiga pelaku berhasil diamankan petugas, Selasa (25/7). (Foto: Radar Bromo/jpnn)

KOLAKAPOS, Porbolinggo–Aksi kawanan pencuri di Probolinggo kian menjadi. Selasa dinihari (25/7) terjadi aksi perlawanan kawanan pencuri kepada anggota buser Polres Probolinggo Kota yang hendak menangkap mereka.

Perburuan kawanan pencuri itu pun bak film action. Petugas kepolisian mengeluarkan sejumlah tembakan. Sementara kawanan pelaku mengeluarkan senjata tajam dan berhasil melukai satu anggota Polresta. Kawanan pelaku pun berhasil kabur.

Anggota polisi yang kena luka bacok itu diketahui bernama Aiptu Agus Erwantoro. Ia mengalami luka bacok di pergelangan tangan kirinya. Ia pun harus dirawat intensif di RSUD Moh Saleh, Kota Probolinggo.

Brigpol Candra Bayu, rekan Agus mengatakan, Selasa dinihari ia dan rekannya itu memergoki kawanan pencuri hendak beraksi di toko Auto Ban di Jalan Gatot Subroto, saat sedang piket. Lantaran merasa diawasi petugas, pelaku yang boncengan tiga dengan menggunakan motor Honda Beat warna merah itu pun langsung kabur.

“Kami sempat memberikan tembakan peringatan. Namun pelaku dengan berboncengan tiga tancap gas ke selatan,” jelas Candra. Pelaku kabur lewat jalan Pahlawan dan ke selatan arah jalan Cokroaminoto hingga Mastrip.

Saat pengejaran itulah, petugas beberapa kali mengeluarkan tembakan. Sementara pelaku yang dipepet korban Agus mengeluarkan celurit dan membacokkan celurit yang mengenai tangan kiri korban. Korban Agus pun lantas berhenti di depan SMKN 1 Kota Probolinggo. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top