POLITIK

Mantan Menteri Asal PKB Bakal Hadapi Ganjar di Jateng

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (dok. jpnn)

KOLAKAPOS, Jateng–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkomitmen bisa mengalahkan petahana Ganjar Pranowo dalam Pilgub Jawa Tengah 2018. PKB tidak akan membiarkan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menang dua periode.
Ketua Umum PKB, Muhamimin Iskandar mengajak partai-partai yang kecewa atau tidak sejalan programnya dengan Ganjar Pranowo bisa bersama-sama PKB mengusung Marwan Jafar.

“Kepada yang kecewa dengan Pak Ganjar ayo gabung dengan PKB,” ujar pria yang akrab disapa Cak Imin di kediamannya Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (8/7).

PKB sampai saat ini juga mempromosikan ke masyarakat Jawa Tengah untuk bisa memilih Marwan Jafar. Beberapa parpol juga sudah dirayu bersama-sama PKB mengusung Marwan Jafar. “Sudah menyusun konsolidasi memasarkan Pak Marwan Jafar,” katanya.

Kendati elektabilitas Marwan Jafar hingga kini masih jauh ketimbang Ganjar, namun anggota Komisi I DPR ini yakin menjelang pemilihan, Marwan akan bisa bersaing dengan Ganjar Pranowo merebut kursi Jawa Tengah satu. “PKB optimis (bersaing dengan Ganjar Pranowo) karena masih ada waktu 1 tahun,” pungkasnya. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top