MUNA

Rusman Emba Jalin Komunikasi Dengan Parpol

LM Rusman Emba

KOLAKAPOS, Raha–Sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sultra, LM Rusman Emba terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (Parpol). Hal tersebut dilakukan supaya pada saat pertarungan di pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang, Ia mendapat banyak dukungan pintu dari partai politik.

LM Rusman Emba, mengatakan, dirinya terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik dan tokoh politik di Sultra. Bahkan, lanjut politisi senior Sultra ini, tim pemenangan yang dibentuk, terus melakukan survei di 17 kabupaten kota di Sultra. “Kalau bicara rekomendasi, kita komunikasi dengan Demokrat, Nasdem, kemudian Hanura, termasuk Golkar, PDIP, PPP dan beberapa partai lainnya,” ujar Bupati Muna ini usai mengikuti hal bilhalal yang diselenggarakan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Muna pekan lalu.

Disinggung terkait isu perebutan dukungan pintu di PDIP antara dirinya dengan Hugua, Rusman Emba menanggapi dengan dingin. Rusman Emba, mengungkapkan, ia akan mendukung penuh, apabila PDIP memilih Hugua sebagai calon tunggal pada Pilgub Sultra 2018 mendatang. “Kalau DPP memberikan dukungan kepada saya, tentu itu adalah suatu kebijakan partai. Tapi kalau pada akhirnya partai PDIP mendukung penuh pada pak Hugua, tentu kita akan sepenuhnya memberikan dukungan pada pak Hugua. Kita bukan bicara personal tapi bicara bagaimana besaran partai itu bisa berkiprah ditingkat Sultra, sehingga bisa menciptakan kesejahteraan pada masyarakat sultra, gitu,” terangnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top