BERITA UTAMA

Yusran Silondae: PWRI Merupakan Wadah Para Pensiunan

Ketua PWRI Sultra Yusran Silondae, Saat Memberikan Keterangan.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang merupakan organisasi kemasyarakatan di indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS)maupun aparatur sipil negara (ASN).

Akhir pekan kemarin PWRI cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan musyawarah dan melaksanakan pemilihan Ketua PWRI, dan yang terpilih yakni Yusran Silondae yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Dan setelah melaksanakan pemilihan Ketua PWRI Cabang Sultra, pihak PWRI kemudian melakukan konsultasi dengan pemerintah daerah provinsi Sultra untuk digelar pengukuhan. Dan sesuai hasil konsultasi dengan pihak pemda, pada tanggal (01/08/2017) nanti, akan melaksanakan pelantikan di kantor Gubernur Sultra.

Dan kemudian pengukuhan Ketua PWRI Sultra akan dilakukan oleh Plt. Gubernur Brigjend Purn. H. M. Saleh Lasata, dan akan disaksikan langsung oleh Ketua umum PWRI Haryono Suyono, dan dihadiri seluruh pengurus PRWI.

Ketua PWRI Sultra Drs. H. Yusran A. Silondae, M. Si. mengatakan, PWRI ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pensiunan-pensiunan, saling peduli satu sama lain, saling meningkatkan siraturahim diantara mereka. Dan PWRI juga sebagai tempat untuk melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat. “Kita sebagai mantan abdi negara kepada bangsa dan negara pengabdian itu jangan terhenti saat waktu yang telah ditentukan, namun pengabdiannya kita tidak akan terputus. Sesuai dengan motto PWRI pengabdian adalah sepanjang massa, sepanjang hayat masih dikandung badan. Ini harus kita pegang teguh,” ucapnya kepada Wartawan kolaka pos. Selasa, (25/07).

Ia menjelaskan bahwa, PWRI harus dijadikan tempat berhimpunnya para pensiunan PNS maupun ASN, untuk tetap melanjutkan pengabdiannya sesuai dengan keahliannya. Misalnya keahliannya mengajar, maka setelah pensiun tetap melanjutkan keahliannya tersebut. “Menjadi tenaga pengajar itu jangan hanya masih PNS namun biar sudah pensiun tetap melanjutkan keahliannya tersebut, dengan menjadi tenaga pengajar di sekolah swasta, begitupula yang mempunyai keahlian lain,” jelas Yusran.

Selain itu Yusran Silondae berharap dalam rangka pelantikan Ketua PWRI Sultra turut dihadiri oleh seluruh pengurus, para pimpinan SKPD dan perwakilan pengurus kabupaten maupun kota. “Dalam pelantikan nanti akan diundang para pensiunan, agar mereka mengetahui bahwa PWRI merupakan wadah semua pensiunan PNS maupun ASN,” tutupnya. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top