EKOBIS

Balitbang Kaji NJOP Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Nulai Jual Objek Pajak (NJOP) Kolaka saat ini dalam proses pengkajian badan penelitian dan pengembangan (balitbang) kabupaten Kolaka. Mengapa NJOP menjadi sasaran tahun 2017 ini kerena salah satu sumber yang bisa menaikan pendapatan daerah dan bersumber dari pajak adalah yang paling realistis.

Kepala Balitbang Kolaka H. Muh. Azikin di ruang kerjanya mengatakan sampai saat ini tim dari Balitbang bekerjasama dengen universitas Haluoleo melakukan penelitian untuk NJOP Kolaka.

“Nantinya dari penelitian tersebut, NJOP Kolaka akan di bagi beberapa claster, ada yang rendah ada yang sedang dan ada yang tinggi,” ujar Azikin.

Lanjut ia mengatakan sampai saat ini proses penelitian semantara dilaksankan setelah selesai dilaksnakan maka nantinya hasil tersebut akan diserahkan ke Bupati Kolaka. Kemudian selanjutnya akan disosialisasikan ke masyarakat.

“Harapan kami, langkah yang dilakukan oleh Balitbang Kolaka bisa berdampak baik untuk pemerintah Kolaka kemudian dengan hasil kajian NJOP baru nanti akan membantu pembangunan kota Kolaka,” tambahnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top