KONAWE

DPRD Konawe Akan Berkunjung di Latoma

KOLAKAPOS, Unaaha–Menjawab keluhan masyarakat Kecamatan Latoma terkait rusaknya jalan provinsi yang berada di kecamatan latoma, Ketua komisi II DPRD dan anggota komisi II, merencanakan sambangi lokasi jalan kamis (27/7) hari ini. rencananya komisi II DPRD Konawe akan berangkat bersama dinas PU Konawe.

Anggota Komisi II DPRD Konawe Irawaty Umar Tjong, mengatakan,kunjungan komisi II DPRD dan Dinas PU Konawe, di kecamatan Latoma merupakan bentuk apresiasi dewan terkait aspirasi masyarakat Latoma yang baru-baru ini disampaikan dalam aksi ujuk rasa beberapa waktu lalu di kantor dewan.

Dalam kunjunganya nanti, pemda konawe akan menganggarkan perbaikan jalan tersebut, karena kondisi jalan di sana sangat memprihatinkan jika dilihat dari foto-foto yang di perlihatkan masyarakat Latoma, untuk itu dengan melihat langsung kondisi jalan maka bisa di perhitungkan berapa besar anggarn yang akan di siapkan untuk perbaikan.

“Kita kesana, untuk menindak lanjuti aspirasi yang masuk terkait akses jalan di Latoma untuk itu komisi II DPRD turun langsung bersama dengan dinas teknis dinas PU agar segera dialokasikan di anggaran pada perubahan nanti ,” katanya

Selain dinas PU rencananya, bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa juga akan turut melihat langsung kondisi di lapangan demikian dengan ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara.

“Rencananya bupati dan ketua dewan akan turun langsung jika tidak ada kendala,” terang Politisi PKB ini.

Irawaty menambahkan, akses jalan di Laotama sebenarnya sudah tanggung jawab provinsi, nanum jika melihat dari sisi humanisnya, maka masalah ini bukan hanya provinsi saja yang bertanggung jawab. Pemda juga harus ikut andil didalamnya karena akses ini merupakan tumpuan ekonomi masyarakat Latoma.

“Kita lihat dari sisi humanisnya, masyarakat disini banyak yang bekerja sebagai petani, nah jika jalan rusak seperti begini, akses untuk menjual hasil bumi mereka pasti terkendala, ” ungkap Irawaty.(m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top