SULSELBAR

Kepala UPT Pangkep Jamin Tidak Ada Pungutan untuk Tes Narkoba

KOLAKAPOS, Pangkep–Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Wilayah Pangkep, Herry Mahmud mengimbau, kepada seluruh orang tua siswa tingkat SMA/SMK untuk tidak langsung melakukan tes narkoba sebagai syarat penerimaan siswa baru.

Herry menjamin bahwa tes tersebut merupakan tanggung jawab sekolah, yang keseluruhan biayanya ditanggung melalui dana sekolah.

“Saya minta orang tua tidak gegabah, karena takut anaknya tidak lulus tanpa tes narkoba, tes narkoba itu gratis, karena tes tersebut sudah menjadi kewajiban sekolah, bukan tanggungan orang tua,” jelas Herry, Rabu (26/7/2017).

Senada dengan itu, Sekretaris PPDB SMAN 1 Pangkajene, Abdul Aziz juga menjamin bahwa di Sekolahnya tidak ada pungutan untuk biaya tes narkoba.

“Kita masih tunggu BNN untuk langsung melakukan pemerikaaan terhadap ratusan siswa baru. Terkait pembayaran, kita pastikan tidak ada pungutan karena sudah menjadi tanggungan sekolah,” ungkapnya.

Begitupun yang disampaikan,Kepsek SMKN 1 Bungoro, Akbar Parollei bahwa pihaknya tidak pernah meminta kepada siswa baru untuk melakukan pembayaran untuk tes narkoba. “Tidak ada pembayaran untuk tes narkoba,” katanya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top