KOLAKA TIMUR

Mantan Kades Kuasai Motor Dinas

KOLAKAPOS, Tirawuta–Kepala desa Iwoikondo, kecamatan Loea, Amiruddin kebingungan. Pasca kemenangannya dalam Pilkades lalu, motor dinas Kades malah “lenyap”. Buntutnya, ia tidak dapat menggunakan fasilitas penunjang kinerja itu.

Disinyalir, motor dinas tersebut masih dibawah penguasaan mantan kepala desa yang dikalahkannya. Hal tersebut kata Amiruddin, nampak kontras jika dibandingkan dengan Kades lainnya yang telah menggunakan fasilitas jabatan. “Kades lain sudah ada penyerahan fasilitas dan inventaris dari pejabat lama ke pejabat baru. Disini (Iwoikondo) belum ada penyerahan,” ungkapnya.

Sebenarnya kata Amiruddin, bukan karena ia menjabat Kades sehingga ia berharap agar kendaraan tersebut diserahkan kepada pemerintah desa. Tapi, hal tersebut terkait dengan inventaris pemerintah desa yang harus dijaga. “Saya berharap sekiranya pihak pemerintah dalam hal ini Dinas BPMD dan inspektorat, untuk mengusut barang iventaris desa iwoikondo sekaligus motor dinas yang sampai sekarang belum dikembalikan,” katanya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top